Peluang Bisnis Mahasiswa: Cara Memulai Usaha Toko Bunga Florist

>>>Sebelum membaca artikel ini, mau tau cara dapetin 300 Video Tutorial Pelajaran Bisnis Online? Yuk! Tonton dulu isi materi yang ada di SB1M! Kamu hanya cukup membayar 1x untuk mendapatkan semuanya SEUMUR HIDUP! dan materinya akan terus bertambah. Bagi Kamu yang tinggal di luar kota bisa belajar secara online! <<<

>>>Mau coba Free Membernya Terlebih Dahulu?? BISA!! Yuk Klik Di bawah ini!<<<

BANNER FREE MEMBER

Peluang Bisnis Mahasiswa: Cara Memulai Usaha Toko Bunga Florist

Wahai para mahasiswa yang ingin memulai bisnis, tampaknya usaha toko bunga florist bisa dijadikan pilihan karena modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini terbilang kecil, yaitu hanya Rp 1 juta saja. Potensinya juga cukup menjanjikan dan bisnis ini bisa dibilang adalah bisnis yang menarik dan juga tidak ada habisnya karena pastinya orang akan membutuhkan rangkaian bunga di setiap momen-momen pentingnya, mulai dari kelahiran hingga kematian.

Peluang Bisnis Mahasiswa Cara Memulai Usaha Toko Bunga Florist

Baca juga: Cara Memulai Usaha Percetakan Undangan Untuk Para Pemula

Produk-produk yang bisa Anda tawarkan bervariasi, mulai dari karanan bunga, buket tangan, dan bunga meja. Bunganya pun bisa bervariasi, mulai dari bunga lokal (mawar, bunga matahari), hingga bunga impor seperti mawar hitam dan lili.

Harga yang ditawarkan bisa bervariasi, yaitu dari Rp 250 ribu untuk bunga meja hingga 3 juta untuk rangkaian bunga impor. Sedangkan untuk 1 papan karangan bunga bisa mencapai Rp 5 juta. Bunga yang paling mahal adalah mawar hitam karena impor dan sangatlah langka. Sekali impor, 1 orang hanya boleh mendapatkan 10 tangkai. Harganya juga dibanderol sangat fantastis, yaitu 10 tangkai dihargai Rp 1 juta.

cara memulai usaha florist

Untuk membuat 1 karangan bunga, biasanya dibutuhkan waktu 2-3 jam. Prosesnya antara lain dengan menempelkan bambu dengan stereofoam, lalu diberi lapisan kain foam, baru diberi bunga.

Tantangan untuk bisnis toko bunga florist ini adalah kecepatan dalam membuat pesanan pelanggan. Selain itu, ketahanan kesegeran dan kerapuhan setiap bunga yang berbeda-beda, sehingga untuk pengiriman harus ekstra hati-hati agar kualitas rangkaian bunga tetap baik dan segar hingga di tangan pelanggan. Harga bunga juga sifatnya fluktuatif, sehingga lebih baik mengadakan kerja sama dengan para supplier bunga lokal untuk membuat sistem kontrak agar harga relatif stabil.

Untuk pemasarannya, Anda bisa menawarkan ke teman-teman atau tetangga, serta bisa juga dengan menggunakan media online. Anda bisa membuat sebuah website yang menampung katalog karangan bunga yang Anda kreasikan.

Demikianlah sekilas tentang Peluang Bisnis Mahasiswa: Cara Memulai Usaha Toko Bunga Florist. Semoga bermanfaat bagi teman-teman para mahasiswa untuk memulai bisnisnya dan menciptakan peluang kerja bagi yang lainnya.

>>>Mau Tau Tips-Tips Tentang Dunia Internet Marketing GRATIS selama 1,5 tahun Bernilai PULUHAN JUTA Rupiah?? Yuk Daftar Free Membernya Di Sini!<<<

Banner 600 - bawah - jangan salahkan laptopmu 2  

BANNER FREE MEMBER